Nasional

Waka Polres Tabanan Hadiri Karya Bakti Pembersihan Pantai dan Pelepasan Tukik di Pantai Yeh Gangga

Tatag Gianyar
Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T02:51:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali - Polres Tabanan - HumasTabanan, Jumat 11 Oktober 2024 – Jumat, pukul 07.00 Wita, Pantai Yeh Gangga di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, menjadi lokasi kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pantai dan Pelepasan Tukik, serta pembagian sembako dalam rangka peringatan HUT Ke-79 TNI tahun 2024. 


" Kegiatan ini mengusung tema "TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju" dihadiri sekitar 365 orang, dipimpin oleh Kasdim 1619/Tabanan, Mayor KAV I Nyoman Arya Jayantara "


Dalam acara tersebut, hadir juga Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja P, S.Sos, M. H, Camat Tabanan, Kapolsek Tabanan, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, termasuk perwakilan sekolah, organisasi pencinta alam, serta pemerintah desa.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel pengecekan personel dan laporan perwira apel kepada pimpinan. Dalam sambutannya, Kasdim 1619/Tabanan menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam, terutama Pantai Yeh Gangga yang menjadi ikon Desa Sudimara. Ia berharap pembersihan pantai dapat berlangsung maksimal dalam 1-2 jam dan kegiatan pelepasan tukik serta pembagian sembako dapat terdokumentasi dengan baik.


Setelah doa, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan pantai, pelepasan tukik, dan pembagian sembako sebagai tali kasih kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung tertib, aman, dan lancar, berakhir pada pukul 08.30 Wita.


Kegiatan ini tidak hanya menekankan pentingnya menjaga lingkungan, tetapi juga menunjukkan sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan memberikan dukungan kepada warga.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan