Nasional

Pujawali di Pura Kerta Buana Polres Tabanan dihadiri oleh Wakapolres Tabanan

Tatag Gianyar
Kamis, 17 Oktober 2024, Oktober 17, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T02:43:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan, Bertepatan dengan rahina Sukra Pon wuku Tambir dan Purnama Kapat, Kamis ( 17/10/24 ) berlangsung karya pujawali di Pura Kerta Buana Polres Tabanan. Pura ini diempon dan disungsung oleh anggota Polres Tabanan yang beragama Hindu.


Persembahyangan Pujawali di Pura Kerta Buana dihadiri oleh Waka Kapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos., M.H, dan dihadiri juga oleh seluruh PJU Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran dan anggota serta ASN yang beragama Hindu.


Rangkaian prosesi pada puncak pujawali diawali dengan ngaturang upakara Penyapsap (pebersihan) secara sekala. Kemudian dilanjutkan upacara Pemendak yang pelaksanaannya secara simbolis Ide Betara dipendak di jalan Pahlawan.


Selanjutnya digelar ngebejiang dan ngunggahang. Prosesi ini dipimpin oleh Jero Mangku Ida Bagus Umbara, jero Mangku Made dan Jero Mangku Made Wirata  Sedangkan untuk puncak pujawali (petirtan) dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Timpag, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.


Pada kesempatan tersebut Waka Polres menyampaikan kepada umat sedharma selamat melaksanakan persembahyangan puja wali di pura Kerta Buana Polres Tabanan dimana persembahyangan ini dilaksanakan bertujuan untuk memohon keselamatan lahir dan bathin kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, serta memohon agar pelaksanaan Pilkada di kabupaten Tabanan berlangsung dengan aman dan damai. 


Harapan Waka Polres agar semua anggota keluarga besar Polres Tabanan diberikan tuntunan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan termasuk didalam melaksanakan tugas agar dikuatkan jasmani dan rohani, menjadi anggota Polri yang berbudi luhur dalam melayani dan melindungi masyarakat.


“Persembahyangan saat pujawali di Pura Kerta Buana Polres Tabanan ini juga sebagai salah satu pembinaan mertal spiritual anggota guna meningkatkan srada bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa (Ida Shang Hyang Widi Wasa).


Selesai sambutan dari Waka Polres Tabanan dilaksanakan santap bersama dan selama kegiatan persembahyangan di pura Kerta Buana Polres Tabanan berjalan dengan aman dan lancar.


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan