Nasional

Personil Polsek Kediri Amankan Upacara Piodalan di Pure Luhur Tanah Lot

Tatag Gianyar
Jumat, 11 Oktober 2024, Oktober 11, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T02:54:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan, Kamis 10 Oktober 2024, Guna tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polsek Kediri,  Polres Tabanan dalam rangka upacara pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan. Personil Polsek Kediri ditugaskan di beberapa titik persimpangan jalan untuk melakukan pengamanan termasuk juga di lokasi kawasan Pure Luhur Tanah Lot. (Kamis 10/10/2024)


Upacara "Pujawali" tepatnya jatuh pada hari Rabu, 9-10-2024 ini adalah merupakan upacara yang dilaksanakan pada setiap 210 hari atau setiap 6 bualn sekali sesuai kalender Bali tepatnya jatuh pada hari Rabu wuku Langkir yaitu lima hari setelah hari raya Kuningan dan pemedek atau warga yang datang melaksanakan persembahyangan bukan hanya warga Kediri saja tapi warga masyarakat Hindu Bali bahkan ada juga yang datang dari luar Bali termasuk juga umat Hindu dari India.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma, S.I.K., M.H. , Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H., "berkaitan dengan upacara Pujawali/ Piodalan tersebut personil Polsek Kediri yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan terdiri dari unit Patroli Samapta, Lalu lintas, Polsubsektor Tanah Lot, Reskrim, Intelkam, Reskrim dan Binmas serta Bhabinkamtibmas.". Ujar Kapolsek Kediri 


"Pengamanan dilakukan dengan cara melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, pada jalur menuju kawasan pure luhur Tanah Lot sehingga tidak terjadi mogok macet. Demikian pula halnya pada jalur Pariwisata menuju kawasan Dtw Tanah Lot tetap aman dan lancar. Personil juga melakukan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan lainnya untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan mematuhi peraturan berlalulintas". Tutup Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H.


(Humas Polsek Kediri)

Komentar

Tampilkan