Nasional

Keslap Subsatgas Dokkes Polres Gianyar, Dukung Pelaksanaan Ops Mantap Praja Agung 2024

Nugroho Tatag Yuwono
Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024 WIB Last Updated 2024-10-19T03:11:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR-Subsatgas Dokkes Polres Gianyar melaksanakan pemeriksaan Kesehatan Lapangan (Keslap) sebagai bagian dari dukungan pelaksanaan Ops Mantap Praja Agung 2024. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor: Sprin/1864/IX OPS.1.3/2024 yang diterbitkan pada 21 September 2024, untuk memastikan kesehatan personel yang akan melaksanakan pengamanan selama tahap kampanye Pilkada Serentak.


Empat personel Sidokkes Polres Gianyar, dipimpin oleh Iptu dr. Made Ayu Meita Wulandari,M.A.R.S selaku Kasubsatgas Dokkes, melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi. Kegiatan ini dilengkapi dengan kendaraan dinas ambulance untuk mendukung kebutuhan medis jika diperlukan, menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga kesehatan anggotanya.


"Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran vital sign, seperti tekanan darah, nadi, suhu tubuh, dan respirasi, serta anamnesis keluhan dari personel"


"Selain itu, tim juga memberikan edukasi tentang kesehatan, pola hidup sehat, dan pola makan yang baik, serta memberikan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh personel agar dapat melaksanakan tugas dengan optimal" Ujar dr. Meita.


Hasil pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tersebut menunjukkan bahwa semua personel yang terlibat dalam pengamanan berada dalam kondisi sehat dan siap melaksanakan tugas kepolisian. Proses ini berlangsung lancar, tanpa ada keluhan dari personel yang diperiksa.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua anggota kepolisian dapat menjaga kondisi fisik yang prima, sehingga mereka dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada. Kesiapan dan kesehatan personel menjadi kunci dalam menjalankan tugas pengamanan yang efektif. ***

Komentar

Tampilkan