Nasional

Kakanwil Kemenkumham Bali dan Kapolda Bali Jalin Sinergitas untuk Bali yang Lebih Aman dan Harmonis

Tatag Gianyar
Selasa, 08 Oktober 2024, Oktober 08, 2024 WIB Last Updated 2024-10-08T08:58:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar – Dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi antar lembaga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya. Pertemuan yang berlangsung di Mapolda Bali pada Senin (7/10) ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik dan meningkatkan kerja sama dalam menjalankan tugas masing-masing institusi.


Kapolda Bali, Irjen. Pol. Daniel Adityajaya yang baru menjabat selama tiga bulan terakhir, menyambut hangat kedatangan Kakanwil Kemenkumham Bali. Mengawali pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan berharap hubungan kedua institusi dapat semakin solid. Beliau juga memaparkan konsep kepemimpinan yang diusungnya, yaitu DHARMA, yang mengacu pada nilai-nilai Disiplin dan Berintegritas, Humanis, Akuntabel, Responsif, Melayani dengan hati, dan Adaptif. Konsep ini, menurut Kapolda, sangat relevan dengan kondisi Bali dan diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menjalankan tugas.


"Konsep DHARMA yang kami usung ini juga diadaptasi dari Tri Hita Karana, yang merupakan filosofi Bali tentang hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam. Kami berharap konsep ini dapat menjadi landasan bagi kita semua dalam membangun Bali yang aman, damai, dan sejahtera," ujar Kapolda.


Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bersilaturahmi. Beliau menegaskan pentingnya sinergi antara Kemenkumham dan Polda Bali dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bali.


“Sinergitas antara Kemenkumham dan Polri sangat krusial dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Bali. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dalam berbagai bidang, termasuk dalam penanganan kasus-kasus pidana, pelayanan hukum, keimigraisan dan pemasyarakatan,” ujar Pramella.


Kakanwil Pramella juga mengapresiasi konsep DHARMA yang diusung oleh Kapolda. Beliau menilai bahwa konsep ini sangat relevan dengan kondisi Bali dan dapat menjadi acuan bagi semua pihak dalam menjalankan tugas.


Turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Bali dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rahendro Jati serta Perwakilan dari Divisi Kemimigrasian.


Dengan semakin eratnya sinergi antara Kemenkumham dan Polda Bali, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Bali, khususnya dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum. ***

Komentar

Tampilkan