Nasional

Pawas Pimpin Blue Light Patrol Antisipasi Kerawanan Malam Minggu

blogger bali
Sabtu, 13 Juli 2024, Juli 13, 2024 WIB Last Updated 2024-07-13T15:51:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Malam ini, Sabtu ( 13/7/2024 ) Patroli Blue Light Patrol Polres Tabanan, dipimpin Pawas, Iptu Anak Agung Nyoman Anom,  Kegiatan patroli ini melibatkan 12 personil yang terdiri dari gabungan piket fungsi ( Lantas, Intel, Samapta dan Reskrim ) dengan didukung ranmor R4 dinas Samapta, Pam Obvit dan Lantas. 


Giat Blue Light Patrol ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang terjadi pada malam hari, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis yang menjadi fokus pengawasan, antara lain obyek vital, perumahan penduduk, tempat tongkrongan anak muda, dan sepanjang Jalan Bypass Ir. Sukarno.


Seijin Kapolres Tabanan, AKBP Candra C.Kesuma, S.I.K., M.H, Pawas Iptu Anak Agung Anom  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Oleh karena itu, Blue Light Patrol ini akan rutin dilaksanakan," ujarnya.


Dalam pelaksanaannya, tim patroli blue light mengutamakan pendekatan persuasif dengan masyarakat, memberikan himbauan agar tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian. Selain itu, tim patroli juga melakukan pengecekan di beberapa titik yang dianggap rawan dan memastikan situasi tetap kondusif.


Masyarakat diharapkan dapat mendukung kegiatan ini dengan tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian. ujar Iptu Agung Anom. 


( Humas Polres Tabanan )

Komentar

Tampilkan