Nasional

Kapolsek Selbar Hadiri Giat Lokakarya Mini Lintas Sektor di Balai Penyuluhan KB Selemadeg Barat

blogger bali
Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T12:46:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tabanan - Selasa ( 16 /7/2024 ) mulai pukul 09.30 wita bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Selemadeg Barat berlangsung giat lokakarya mini lintas sektor. Adapun hal pokok yang dibahas dalam giat tersebut yaitu, peningkatan dan evaluasi pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana (Program Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan angka stunting. 


Hadir dalam giat tersebut Perwakilan Camat Selbar, perwakilan Danramil 1619-02 Selemadeg, Kapolsek Selbar AKP I NYOMAN EDI SUWARYA, S.H., M.H.,Kepala UPTD Puskesmas Selbar dr. Arya Manuaba, Bagian Gizi Puskesmas Selbar, Ketua TP PKK Selbar, Majelis Alit Selbar. 

,Ketua PHDI Selbar, Kepala BKK, Selbar, PKB, PLKB Selbar, Forum Sekdes Selbar. 


Dalam kegiatan tersebut Kepala BKKBN Selbar menyampaikan beberapa program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka pengendalian penduduk dan percepatan penurunan angka stunting. Penurunan angka stunting menjadi program prioritas dari Presiden sehingga hal ini menjadi fokus utama dari Pemda Tabanan. Untuk itu suksesnya program tersebut tentu harus mendapat dukungan dan peran serta dari stakeholder terkait, baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa. 


Ditambahkan oleh Ketua BKKBN Selbar, bahwa  ada beberapa program prioritas yang menjadi fokus saat ini untuk mencegah stunting salah satunya yaitu program penyuluhan dan pemberian makanan tambahan bagi balita stunting serta program _*semara ratih*_ bagi calon pengantin. Selanjutnya dilaksanakan giat diskusi dan penyampaian beberapa permasalahan yang timbul di masyarakat di wilayah Selemadeg Barat. 


Kapolsek Selbar dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar program bantuan pencegahan dan penanganan permasalahan stunting bisa tepat sasaran. Kegiatan pengawasan dan pengecekan oleh instansi terkait secara berkesinambungan juga diperlukan agar program penanganan stunting tidak disalahgunakan. Program penanganan stunting ini juga mendapat perhatian khusus dari Presiden sehingga semua pihak harus bekerja keras dalam menyukseskan program tersebut. Selain itu dengan maraknya _siber crime_, diharapkan semua pihak lebih bijak menggunakan medsos dan Hp.


Giat diakhiri dengan foto bersama. Giat lokakarya mini lintas sektor di Selemadeg Barat berakhir pukul 11.30 wita dan berjalan dengan aman


(Humas polsek selbar)

Komentar

Tampilkan