Nasional

Kanit Binmas Polsek Tabanan Menjadi Narasumber Saat Mengisi MPLS di dua Sekolah SMK dan SMPN 3 Tabanan

blogger bali
Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T04:53:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Kepolisian sektor Tabanan (Polsek Tabanan) Polres Tabanan terus berupaya hadir dalam mengedukasi siswa siswi peserta didik baru yang ada di wilayah kecamatan Tabanan diantaranya SMK Tri Atma Jaya, SMK Dwi Tunggal dan SMPN 3 Tabanan


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra  Kesuma, S.I.K., M.H. Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara, S.H., M.H., melalui Kanit Binmas Polsek Tabanan Iptu Ni Ketut Merta bersama Panit Binmas Ipda I Gede Krisnawan menyampaikan beberapa materi sosialisasi tentang kenakalan remaja, bahaya narkoba, dan kecerdasan dalam bermedia sosial kepada para peserta didik baru, Selasa (16/7/2024) pagi hari.


Iptu Ni Ketut Merta mengatakan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi peserta didik baru agar tidak terjerumus dalam masalah kenakalan remaja, menjadi korban penyalahgunaan narkotika, serta menjadi bijak dalam menggunakan media sosial, terlebih lagi mengingatkan akan bahaya kenakalan remaja dan memberikan informasi tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkotika. Selain itu, mereka juga memberikan penekanan tentang pentingnya kecerdasan dalam menggunakan media sosial," Ujar Kanit Binmas.


"Dan disamping itu juga diinformasikan kepada para siswa baru bahwa Polres Tabanan beserta jajarannya akan menggelar Operasi Patuh Agung 2024 selama 14 hari, mulai Senin (15/7) hingga 28 Juli 2024, diharapkan kepada para siswa untuk menjaga ketertiban lalu lintas serta memastikan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor mereka.


" Dari pihak para Kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada Kanit Binmas Polsek Tabanan dan anggotanya atas kontribusi dan sosialisasi yang diberikan. "Kegiatan MPLS ini sangat penting dalam memberikan bekal pengetahuan dan kesadaran kepada para siswa baru. Kami berharap mereka dapat menerapkan nilai-nilai yang disampaikan dan menjadi generasi yang bertanggung jawab dan cerdas, serta mempunyai pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja, narkoba, dan menggunakan media sosial secara bijak," ujarnya. ***

Komentar

Tampilkan