Nasional

Kabid Humas Hadiri Bimtek Pemanfaatan AI dalam Produksi Konten Bagi Pengelola Media Sosial

blogger bali
Kamis, 18 Juli 2024, Juli 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T08:58:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H.  menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan AI dalam Produksi Konten bagi Pengelola Media Sosial dan Humas yang digelar di Pullman Bali Legian Beach Hotel, Kamis (18/7/2024).


Menurut Kabid Humas Polda Bali kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena pemanfaatan AI dalam produksi konten bagi pengelola media sosial memiliki potensi besar untuk meningkatkan efisiensi, kreativitas, dan keterlibatan audiens. 


“AI dapat digunakan untuk menganalisis sentimen masyarakat terhadap kebijakan atau isu tertentu melalui media sosial dan platform online lainnya. Ini membantu pemerintah memahami opini publik dan merespons dengan lebih cepat dan tepat,” ujar Kabid Humas Polda Bali.

“Kemampuan dalam menganalisis sentimen dari komentar dan umpan balik pengguna, dapat membantu memahami respons audiens terhadap konten yang diposting dan menyesuaikan strategi konten,” sambungnya.


Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. juga menyebut teknologi AI juga mampu memantau percakapan di media sosial terkait pemilihan umum, untuk memastikan proses pemilu yang lebih transparan dan bebas dari disinformasi. 


“Pemanfaatan AI dalam komunikasi pemerintahan tidak hanya meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, tetapi juga memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat dengan memberikan layanan yang lebih responsif, transparan, dan akuntabel,” Tutup Kabid Himas Polda Bali. ***

Komentar

Tampilkan