Nasional

Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024” Kapolres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan Ops Cipkon Agung 2024

blogger bali
Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T04:49:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Klungkung-Polres Klungkung menggelar apel kesiapan Ops Cipkon Agung 2024 dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Polres Klungkung (24/7/2024).


Apel Kesiapan Ops Cipkon Agung 2024 dipimpin oleh Kapolres Klungkung AKBP Alfons W.P. Letsoin,S.I.K. yang dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, Kabag Ops Kompol I Ketut Suastika beserta para pejabat utama, Perwira dan Bintara serta PNS Polres Klungkung.


Kapolres Klungkung AKBP Alfons W.P. Letsoin,S.I.K. membacakan amanat Kapolda Bali menyampaikan puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi karena atas asung kertha wara nugrahanya kita semua dapat berkumpul bersama di halaman depan mapolda bali, untuk melaksanakan kegiatan “Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung-2024 Dalam Rangka Harkamtibmas Menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024” , tentunya dalam keadaan sehat walafiat, mengawali amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama, para Kapolresta/ta dan seluruh personel jajaran Polda Bali atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan kepada kesatuan selama ini. saya minta agar kinerja positif ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi. 


Kedepan kita masih memiliki berbagai agenda kegiatan baik yang bersifat rutin maupun pengamanan kegiatan tertentu, salah satunya tahapan pilkada serentak tahun 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. oleh karena itu, kita harus kembali mengencangkan ikat pinggang dan melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan pengamanan pilkada kali ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti halnya Pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif kemarin.Para hadirin dan peserta apel yang saya hormati, urusan keamanan dan ketertiban adalah hal yang sangat penting untuk mendukung kelancaran kegiatan pemerintah maupun masyarakat sehari-hari. 


Sejauh ini saya melihat situasi kamtibmas di wilayah Bali masih relatif aman terkendali. namun demikian secara kuantitatif terjadi peningkatan gangguan kamtibmas khususnya kasus menonjol sebesar 26% pada semester I Tahun 2024 dibandingkan semester II Tahun 2023. 

Seperti yang kita ketahui, kejadian menonjol yang terjadi masih didominasi oleh kasus narkotika dan kejahatan konvensional seperti pencurian, penggelapan, penipuan dan penganiayaan yang melibatkan masyarakat lokal hingga warga negara asing. Keterlibatan WNA dalam tindak pidana maupun perbuatan menyimpang di Bali memang cukup meresahkan kita akhir-akhir ini. kita juga telah berupaya untuk meningkatkan kegiatan pengawasan dan penindakan terhadap para WNA ini dengan bersinergi bersama satgas BALI BECIK dari kantor Kemenkumham. 


Operasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan cooling system yang telah kita laksanakan selama ini, dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif yang di dukung oleh kegiatan penegakan hukum serta fungsi kepolisian lainnya. operasi cipkon kali ini melibatkan sebanyak 1.060 personel yang terdiri dari 401 personel Satgas Polda dan 659 personel Satgas Polres jajaran. 

Personel tersebut selanjutnya akan dibagi dalam 5 Satgas yang meliputi Satgas preemtif, Satgas preventif, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops yang akan saling bersinergi satu sama lain, baik yang ditingkat Polda maupun Polres untuk menyukseskan operasi Cipkon kali ini. Kata Kapolres Klungkung

Komentar

Tampilkan