Nasional

Dahan Pohon Beringin Tumbang Timpa Penyengker Pura dan Pelinggih Penunggun Karang, Polsek Gianyar Respon Cepat

Redaksi
Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024 WIB Last Updated 2024-07-28T01:46:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR - Dahan Sebuah pohon beringin berusia ratusan tahun yang berada di depan Pura Puseh lan Desa Banjar Padpadan Desa Petak Kaja Kecamatan Gianyar tumbang dan menutupi akses jalan.


Mendapati laporan tersebut, Polsek Gianyar langsung mendatangi lokasi kejadian guna memberikan pengamanan dan evakuasi dahan pohon tersebut. 


Kapolsek Gianyar Kompol I Nyoman Sukadana, S.E. saat dikonfirmasi membenarkan Kejadian tersebut dan menerangkan, dahan pohon yang tumbang tepat berada depan Pura Puseh lan Desa Banjar Padpadan Desa Petak Kaja mengakibatkan rusaknya tembok penyengker Pura dan pelinggih Penunggun Karang milik warga.


“Kami mendapatkan informasi pohon tumbang dari warga dan anggota gerak cepat langsung mendatangi lokasi kejadian, ” kata Kapolsek Gianyar, Minggu (28/07/2024) pagi.


Untuk mempercepat evakuasi, Tim BPBD Kabupaten Gianyar, Personil Polsek Gianyar, Babinsa dan dibantu bersama masyarakat melakukan pembersihan dahan pohon tersebut.


"Kejadian tersebut sekira pukul 23.00 wita dan lalulintas sepi sehingga tidak ada korban jiwa dan korban meteriil diperkirakan 10 juta Rupiah" lanjutnya.


Kapolsek Gianyar pun mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada mengingat cuaca yang tidak menentu. 


"Kepada masyarakat tetap waspada, belakangan ini cuaca tidak menentu, bencana alam kapan saja bisa terjadi, sehingga kita semua tetap dalam keadaan selamat" pungkasnya. **

Komentar

Tampilkan