Nasional

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Gianyar Lakukan Patroli KRYD

Tatag Gianyar
Minggu, 14 Juli 2024, Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T04:22:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Gianyar. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar personel Sat Samapta Polres Gianyar Polda Bali melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan melaksanakan patroli di SPBU, pertokoan dan pemukiman warga, Minggu (14/07/2024).


Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta AKP I Nyoman Sucipta, S.H. menyatakan kegiatan patroli Personil Sat Samapta ini menyasar pada sektor Perbankan, Pertokoan,Pasar, Fasilitas umum, tempat parkir dan serta daerah-daerah rawan yang lain untuk antisipasi premanisme dan 3C serta gangguan kamtibmas lainnya.


“Patroli KRYD terus kita gelar guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan jalanan, kita juga memberikan himbauan pada masyarakat yang disambangi untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang ada dilingkungan kita, terlebih menghadapi Pilkada serentak, agar situasi kamtibmas tetap aman dan Konfusif,” ungkap Nyoman Sucipta.


Tambah Kasat Samapta, bahwa para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari waktu yang aman, maka kami selalu mengintensifkan patroli baik siang maupun malam dan khususnya saat jam – jam rawan guna antisipasi timbulnya niat pelaku kejahatan agar situasi kamtibmas tetap aman kondusif.


“Patroli KRYD ini juga bertujuan menghadirkan Polisi ditengah masyarakat, agar masyarakat dapat mengetahui bahwa Polri dekat dan hadir setiap saat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Gianyar dengan harapan dapat tercipta situasi yang kondusif tanpa adanya gangguan nyata, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman”, Pungkas Kasat Samapta.

Komentar

Tampilkan