Nasional

Sasar Obyek Vital, Polsek Selemadeg intensifkan Blue Light Patrol dan beri himbauan Kamtibmas

Redaksi
Selasa, 18 Juni 2024, Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T02:20:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Polsek Selemadeg Laksanakan Patroli Blue Light Guna Berikan Rasa Aman Di Malam hingga dini Hari


Tabanan - Bajera, Anggota Polsek Selemadeg Polres Tabanan Polda Bali melaksanakan kegiatan Patroli “Blue Light” Dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (HARKAMTIBMAS) sebagai langkah optimalisasi dalam menjaga kondusifitas masyarakat di Kecamatan Selemadeg, Polsek Selemadeg yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) dipimpin Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta melakukan Patroli Blue Light pada malam hari hingga dini hari. Senin (17/06/2024).


Kegiatan Patroli juga disertai sambang dengan melakukan interaksi komunikasi dengan memberikan himbauan kepada Masyarakat. Dengan menyasar ke ke beberapa tempat keramaian masyarakat seperti Pasar Senggol Terminal Bajera, Pertokoan dan Pedagang kaki lima di sepanjang jalur utama Dps-Glmnk, Petugas juga melakukan penyisiran ke Pemukiman Penduduk, dan objek vital seperti Patroli dialogis ke sejumlah gerai ATM Perbankan, Kantor Pegadaian dan SPBU.


Polsek Selemadeg melalui Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta mengatakan patroli difokuskan untuk melakukan tugas-tugas pencegahan, mengoptimalkan tindakan preentif menyalakan lampu biru pada malam hari hingga dini hari, sebagai efek psikologis bagi pelaku tindak kejahatan dengan menyasar ke sejumlah tempat-tempat rawan terjadinya aksi kejahatan 3 C.”ucap Pawas."


Pawas mengungkapkan dalam kegiatan ini, petugas tidak menemukan adanya tindak pidana. Namun, petugas akan selalu rutin melakukan Patroli "Blue Light Patrol" demi mencegah tindak kriminalitas di malam hingga dini hari. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan."ucap Pawas.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H., mengatakan Patroli Blue Light ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan 3 C (curat curas dan curanmor), khususnya pada malam hari hingga dini hari.”.Ucap Kapolsek.”


Kapolsek menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui "Blue Light Patrol" sebagai bentuk kegiatan Preventif Implementasi Program Kapolri, Dalam menjaga kamtibmas. 


(Humas Polsek Selemadeg)

Komentar

Tampilkan