Nasional

Blue Light Patrol Polsek Selemadeg, Sasar Obyek Vital dan Tongkrongan Anak Muda

Tatag Gianyar
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T05:44:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg ,  Personel Polsek Selemadeg, Polres Tabanan melalui Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gusti Made Airmanta bersama gabungan Piket fungsi melaksanakan langkah proaktif dalam mencegah tindak kriminalitas, melalui kegiatan Kepolisian "Blue Light Patrol" di malam hari sebagai kegiatan Preventif, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Selemadeg. Rabu, 12/06/2024.


Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja seperti "aksi Balap liar dan Illegal street racing"., kejahatan jalanan, premanisme serta aksi Kejahatan lainnya. Sekaligus sebagai jawaban strategis Harkamtibmas dan jaminan keamanan agar masyarakat merasa aman dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, " Ucap Pawas."


Dengan keberadaan Patroli tersebut, lanjut "ucap Pawas", diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.


Pertokoan yang sudah tutup dan sepi di malam hari biasanya rawan akan kriminalitas contohnya pencurian dan juga merupakan tempat nongkrong anak muda menikmati miras yang juga rawan adanya perkelahian. 


Oleh karena itu Patroli Blue Light sangat perlu di laksanakan di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminalitas dan juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.


Seijin Kapolsek Selemadeg, Kompol I Wayan Suastika, S.H. melalui Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Gusti Made Airmanta mengatakan patroli malam menyasar ke tempat-tempat yang rawan akan terjadinya aksi kriminalitas."ucapnya."


Seperti gerai ATM Perbankan, Kantor Pegadaian, SPBU, pemukiman penduduk dan pertokoan yang tutup merupakan tempat nongkrong kumpulan anak muda yang dapat meresahkan warga kemudian kami sambangi dan berikan himbauan agar menghindari perbuatan yang dapat meresahkan warga seperti balap liar dan mewaspadai setiap tindak kejahatan.


"Balap liar dan Illegal street racing yang dilakukan anak muda di sekitar wilayah Kecamatan Selemadeg merupakan salah satu fokus utama patroli blue light presisi. Kami melakukan ini, sebagai upaya pencegahan terhadap aksi perkelahian anak muda dan timbulnya kejahatan serta untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," ujar Pawas"


Pawas juga menambahkan bahwa selain melakukan patroli, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati, khususnya di malam hari, jangan sampai terpacing dan terprovokasi dengan berita Hoax yang dapat memecah belah kebhinekaan serta memahami dan bijaksana dalam menerima atau menggunakan Medsos yang tidak jelas sumbernya dan Bilamana ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada aparat keamanan atau Polsek Selemadeg."ucap Pawas" 


Kapolsek Selemadeg, Kompol I Wayan Suastika, S.H. mengatakan Dengan langkah proaktif ini, diharapkan dapat meminimalisir tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polsek Selemadeg serta meningkatkan kepercayaan dan keamanan masyarakat. Patroli Blue Light Presisi akan terus dilakukan secara Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bentuk kegiatan Preventif Implementasi Program Kapolri.guna menjaga keamanan dan ketertiban."pungkasnya."


(Humas Polsek Selemadeg)

Komentar

Tampilkan