Nasional

Bhabinkamtibmas Desa Kediri Dampingi Team Ditbinmas Polda Bali Terkait Giat Pembinaan Dan Penyuluhan Kamtibmas

Tatag Gianyar
Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB Last Updated 2023-11-22T08:11:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan, Bali - Selain sebagai ujung tombak dalam penegakan hukum di Indonesia, serta guna mewujudkan sinergitas dan kemitraan kelembagaan, dari jajaran Ditbinmas Polda Bali khususnya Bhabinkamtibmas yang mewilayahi desa binaannya selalu berusaha mengedepankan upaya humanis sebelum munculnya niat seseorang untuk melakukan tindakan kriminalitas yaitu dengan upaya preemtif maupun preventif.


Seperti tampak Bhabinkamtibmas Desa Kediri; Aiptu Gede Oka Widiatmika menghadiri dan mendampingi Team Ditbinmas Polda Bali dipimpin oleh Ipda Rustam Arahman, SH., terkait Pembinaan Dan Penyuluhan Kamtibmas kepada perwakilan Pasikian Pecalang Desa Adat Kediri pada hari Rabu (22/11/2023) jam 09.45 wita bertempat di Ruang Rapat LPD Desa Kediri. 


Hal ini sesuai dengan commander wish Kapolda Bali; Irjen Pol. IB. Kade Putra Narendra, S.IK., M.Si guna Jaga Sinergitas Dan Soliditas TNI Dan Instansi Terkait serta arahan Kapolres Tabanan; AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri agar Bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan dalam rangka memberikan pelayanan prima Kepolisian.


Dalam giat tersebut dari Team Ditbinmas Polda Bali menyampaikan bahwa giat ini adalah bersifat rutin mengingat Pecalang merupakan perpanjangan tangan dari pihak Kepolisian meskipun ruang lingkupnya adalah berhubungan dengan keamanan dalam bidang keagamaan, selain itu pula diharapkan dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang agar seluruh komponen masyarakat utamanya Pecalang dapat bersifat netral.


Dari Ketua Pasikian Pecalang Desa Adat Kediri; IB. Surya Adnyana menyampaikan bahwa sampai saat ini telah terjalin sinergitas yang begitu baik dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Kediri dan berharap ke depannya apabila ada kegiatan serupa dapat memberikan sarana kontak seperti senter lalin maupun HT mengingat dana dari desa belum mampu mencakup secara keseluruhan. 


Atas usulan tersebut, Team Ditbinmas Polda Bali  menyarankan agar Bhabinkamtibmas Desa Kediri mengirimkan surat kepada Bag Polmas Ditbinmas Polda Bali dengan harapan ke depannya dapat ditindaklanjuti. 


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada jam 11.00 wita dengan tertib, aman dan lancar serta diakhiri dengan pemberian sarana kontak berupa saput dan destar kepada perwakilan Pasikian Pecalang Desa Adat Kediri dan acara foto bersama.  


Atas kehadiran Polri, utamanya melalui Bhabinkamtibmas yang mewilayahi desa binaannya, Bendesa Adat Kediri; IB. Ketut Arsana menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kinerja Polri karena selalu berada di tengah masyarakat dalam setiap kegiatan sehingga dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, masyarakat dapat tenang dan nyaman di dalam melaksanakan aktifitas setiap harinya.


"Dengan tetap melekatnya Bhabinkamtibmas Desa Kediri memonitor giat di desanya masing-masing adalah sebagai wujud pelayanan prima dari serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Kediri dapat tetap kondusif", ungkap Kapolsek Kediri; Komisaris Polisi Ni Luh Komang Sri Subakti, SH, MH. (*)

Komentar

Tampilkan