Nasional

Polres Klungkung Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Pemilu 2024

Admin Bali
Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-16T04:30:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Klungkung-Polres Klungkung Menggelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Pemilu 2024 bertempat di Aula Vihara Dharma Ratna, Pada Senin, 16 Oktober 2023


Dihadiri Langsung Oleh Kapolres Klungkung AKBP I Nengah, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung, Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Gusti Lanang Mega Saskara, Ketua Bawaslu Kabupaten Klungkung I Komang Supardika, Kajari Klungkung atau yang mewakili Ketua FKUB Kab Klungkung serta Para Rohaniawan yang memimpin Doa. 


Dalam kegiatan Doa Bersama ini Juga Di Hadiri Oleh Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, Para Pejabat Utama, Dan Seluruh Personel Polres Klungkung 


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta  mengucapkan  Yang Terhormat Kepada Bapak Bupati Klungkung, Wakil DPRD Kabupaten, Bapak Dandim Klungkung, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua FKUB dan MDA dan para Rohaniwan yang saya sucikan, para PJU dan anggota serta hadirin sekalian yang hadir dalam kegiatan Doa Bersama  di Aula Vihara Dahram Ratna dalam Rangka Pemilu 2024. 


Terutama saya awali Puji syukur kita panjatkan Kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa hari kita semua dapat di pertemuan dalam keadaan sehat dengan suasana penuh dengan rasa kekeluargaan, saya ucapkan terima kasih kepada para undangan yang sudah ada dalam kegiatan Doa Bersama dalam pemilu 2024. Kata Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta. 


AKBP I Nengah Sadiarta menambahkan bahwa Pemilu 2024 sudah semakin dekat, terhitung dari hari ini sekitar kurang lebih 120 Hari lagi, dengan semakin dekatnya Pemilu semakin dekat tentunya suhu politik di tanah air baik situasi nasional maupun daerah sudah mulai hangat. Katanya


Dalam menyikapi Pemilu 2024, Kita harus bijak dalam Bermedia Sosial dalam menyebarkan Informasi kepada masyarakat dan kita pun harus selalu memperhatikan berita berita yang di akan di shere, akan tetapi lebih bagusnya berita tersebut di Saring terlebih dahulu sebelum di Shering. Tambahnya


Dapat kami Sampaikan pula Bahwa Polri Sebagai Alat Negara sebagai Pengemban fungsi harkamtibmas seusia Dengan Undang Undang Kepolisian Nomor  2 tahun 2002, maka dari itu kita harus  berkerja keras dalam merawat harkamtibmas di wilayah Kabupaten Klungkung suapaya terus dalam keadaan aman dan kondusif. Dan Langkah langkah yang sudah dari Polres Klungkung Laksanakan yaitu melakukan kegiatan Preemtif dengan Binluh serta kegiatan Preventif yaitu Pencegahan dengan melaksanakan kegiatan Patroli. 


Berbagai  upaya yang sudah kami lakukan, Moohon Doa restunya semoga Polres Klungkung dapat melaksanakan pengamanan pemilu 2023-2024 dengan baik dan lancar. Pungkas Kapolres Klungkung


Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Melalui Doa Bersama ini kita harapkan Pemilu tahun 2024 nantinya dapat berjalan aman dan Damai


Siklus 5 tahun yakni Pemilu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memilih Pemimpin dan perwakilan di Legislatif. Penting bagi kita untuk memaknai tujuan dari Pemilu tersebut serta pentingnya pembelajaran Politik bagi kita.


Sambutan Ketua KPUD Kab. Klungkung I Gusti Lanang Mega Saskara mengucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah dapat bersinergi dalam rangka mensukseskan tahapan Pemilu tahun 2024.


Sesuai peraturan yang terbaru, pelaksanaan Kampanye ditempat - tempat Ibadah dapat dilaksanakan namun harus mempunyai Ijin dari Pemilik tempat / penanggungjawab.


Pengawasan terhadap Penyelenggaraan Pemilu harus dilaksanakan seluruh pihak sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman.


Dengan adanya kegiatan Doa Bersama ini kita berharap agar seluruh rangkaiam Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Diakhir  Kegiatan dilanjutkan dengan Doa Bersama yang di pandu oleh  masing - masing Pemuka Agama 

Doa dari Pemuka Agama Muslim

Doa dari Pemuka Agama Hindu

Doa dari Pemuka Agama Kristen Protestan

Doa dadi Pemuka Agama Kristen Katholik

Doa dari Pemuka Agama Budha

Doa dari Pemuka Agama Konghucu (*)

Komentar

Tampilkan