Nasional

Sambut HUT TNI ke - 78, Kodim 0819/Pasuruan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tatag Gianyar
Jumat, 29 September 2023, September 29, 2023 WIB Last Updated 2023-09-29T05:19:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Pasuruan-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0819/Pasuruan menggelar kegiatan bakti sosial yang diikuti oleh perrsonel TNI, POLRI,  Mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Komando Kodim (Makodim) Jln. Veteran Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Jum'at (29/9/23).


Tampak antusias para pendonor dalam mengikuti Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini.


Lebih dari 100 kantong darah berhasil dikumpulkan selama kegiatan berlangsung. Darah yang terkumpul akan disalurkan kepada rumah sakit dan pusat kesehatan untuk membantu pasien yang membutuhkan.

Masyarakat Pasuruan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan bakti sosial ini. Mereka menganggapnya sebagai bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakst dalam memperkuat kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Dalam sambutannya, Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, S.T. menyampaikan pentingnya semangat gotong royong dan kepedulian sosial dalam memperingati HUT TNI ke-78, Melalui kegiatan donor darah ini, "kami berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Pasuruan. Ini adalah wujud dari semangat TNI yang selalu siap membantu dan melindungi rakyat," ujar Dandim 


Lebih lanjut Dandim juga mengucapkan banyak terimakasih bagi para peserata donor darah yg sudah ikut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan donor darah ini. Ungkap Dandim. (*)

Komentar

Tampilkan