Nasional

DIRGAHAYU HUMAS POLRI

admin satu
Jumat, 30 Oktober 2020, Oktober 30, 2020 WIB Last Updated 2020-10-30T05:06:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

JAKARTA – Segenap Redaksi & Staff media Kutabalinews.net mengucapkan DIRGAHAYU HUMAS POLRI Ke-69 Tahun, semoga Dengan Semangat Profesionalisme Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif.

Humas Polri secara resmi terlahir dengan sebutan nama Dispenpol (Dinas Penerangan Polri) pada tanggal 30 Oktober 1951. Hal ini berdasarkan Order Kepolisian Negara Pertama Jenderal R.S Soekanto (Kepala Jawatan Kepolisian Indonesia Pusat) tanggal 30 Oktober 1951 No. 65/IV.1951.

Pada tahun 2001, Dispenpol berganti nama menjadi Puspenpol (Pusat Penerangan Polri). Kemudian pada tahun 2002 berganti menjadi Badan Humas Polri. Pada tahun 2005, Badan Humas Polri pun berganti nama menjadi Divisi Humas Polri sampai dengan sekarang.

Saat ini, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri (Kadiv Humas Polri) dijabat oleh Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono, SIK., M.Si.

Disampaikan Irjen Pol R Prabowo Argo Yuwono, For Your Information (FYI), Divisi Humas Polri itu terdiri dari 3 Biro. Yakni, Biro Penerangan Masyarakat (Biro Penmas), Biro Pengelolaan Informasi dan Data (Biro PID) dan Biro Multimedia.

“Kepada yth temen-temen yang baik hati, terima kasih atas ucapan suport dan doanya, hari ini tanggal 30 Oktober 2020, merupakan hari Ulang Tahun Humas yang ke -69,” ujar Jenderal Polisi dengan 2 bintang yang juga mantan Kabidhumas Polda Jatim, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Jumat (30/10).

Irjen Pol Raden Argo juga menyampaikan, semoga humas menjadi fungsi utama di kepolisian dalam pengabdian pada bangsa dan negara, 

“Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis Msi., yang telah memberikan suport dan petuah buat kami.. Amin,” pungkas Irjen Pol Raden Argo Yuwono. ( red).
Komentar

Tampilkan