Nasional

Wakapolda Kalimantan Selatan Silaturahmi ke Walikota Banjarmasin

admin satu
Kamis, 09 Juli 2020, Juli 09, 2020 WIB Last Updated 2020-07-09T03:38:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



KALIMANTAN SELATAN - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke Kediaman Walikota Banjarmasin, Rabu (8/7/2020) pukul 14.30 Wita. Kedatangannya langsung disambut Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Kegiatan silaturahmi tersebut, Wakapolda Kalsel memperkenalkan diri sebagai warga baru di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin.

Dalam silaturahmi tersebut Wakapolda Kalsel juga menyampaikan 3 fokus utama Polri khususnya Polda Kalsel saat ini yakni Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak 2020.

'”Nomor satu kami ingin silaturahmi memperkenalkan diri bahwa saya takdirnya Allah menjadi Wakapolda di Kalsel dan saya minta doa,” ujar Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Kedua kunjungannya untuk berdiskusi langkah-langkah terbaik yang harus diambil di daerah. Sehingga mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik. Intinya saat ini dan ke depan di Kalsel dalam kondisi masih aman dan kondusif.

Wakapolda berharap dengan silaturahmi ini hubungan kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin dengan Polri khususnya Polda Kalsel semakin kuat dan solid.

Sementara itu Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina menyampaikan bahwa selama ini Polda Kalsel telah berhasil menjalankan peran penting dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Banjarmasin, khususnya selama berlangsungnya masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, H. Ibnu Sina juga menyatakan bahwa Pemkot Banjarmasin siap mendukung Polda Kalsel dalam pembentukan ”Kampung Tangguh” untuk menekan angka pernyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.

Kunjungan silaturahmi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, ini merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.
Komentar

Tampilkan