Nasional

Danrem Bhaskara Jaya Bahas COVID-19 Melalui Vicon

admin kuta
Kamis, 02 April 2020, April 02, 2020 WIB Last Updated 2020-04-02T13:18:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



SURABAYA,  KUTABALINEWS.NET - Seluruh Satuan di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya
bakal melakukan penanganan keberadaan COVID-19 secara serentak.

Ditemui usai menggelar video conference yang diikuti oleh para Dandim dan staf, Kolonel Inf Sudaryanto menyebut jika nantinya, penanganan terkait penyebaran Covid-19 akan dilaksanakan diseluruh jajarannya dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti penyiapan bilik sterilasasi di asrama atau perkantoran. “Jadi setiap personel maupun kendaraan yang akan masuk ke asrama atau kantor diharuskan lewat bilik sterilisasi tersebut,” ujarnya. Rabu, 01 April
2020.

Upaya itu, kata Danrem, merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, terhadap para Komandan Satuan di jajaran Kodam.

 “Sedangkan antisipasi wabah di lingkungan TNI sendiri, sudah dilakukan. Sekarang, kita semua bergerak untuk memutus rantai penyebaran COVID-19,” bebernya.

Beberapa upaya pemotongan rantai COVID-19, sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak Korem, salah satunya ialah pemasangan bilik disinfektan di perbatasan Surabaya-Madura, tepatnya di pertigaan Jalan Raya Tangkel, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur.

“Hasil video conference tadi, Pangdam menginstruksikan para personel, khususnya Babinsa untuk meningkatkan keamanan mulai tingkat RT-RW, sampai dengan Desa atau Kelurahan,” ungkapnya. “Untuk itu, saya mengimbau Babinsa untuk lebih aktif berpatroli di setiap pemukiman warga,” imbuh Danrem.  (PEN)
Komentar

Tampilkan