Nasional

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Jemput Dan Antarkan Pasien Covid - 19 Ke Keluarganya.

redaksi malam
Jumat, 17 April 2020, April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-04-16T18:32:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Pemalang - Dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, dipulangkan ke rumah masing- masing di Desa Sideorejo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah hal tersebut disampaikan oleh Tutuko Raharjo, Asisten 1 Bidang Pemerinstahan Sekda Kabupaten Pemalang yang juga juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang pada Kamis (16/4/2020) sore.

Tutuko mengatakan, kedua pasien tersebut dipulangkan setelah hasil tes swab ulang mereka menyatakan negatif Covid-19. “Kami jemput langsung di Gedung PGRI dan kami antar sampai ke rumah yang bersangkutan, Pak kades Siderejo, perangkat desa dan segenap masyarakat setempat menyambut gembira kepulangan mereka,” katanya.

Bahkan menurutnya, warga berencana melakukan penyambutan secara besar-besaran, namun kami sampaikan tidak perlu berlebihan. Sebab kendati sudah dinyatakan sembuh, namun mereka wajib menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk sementara waktu mereka tidak diperbolehkan berinteraksi atau membaur dengan masyarakat terlebih dulu. Untuk jaga-jaga,” imbuh Tutuko

Terkait dengan pasien yang lainnya, Tutuko menyampaikan masih ada beberapa pasien Covid-19 yang diisolasi di rumah singgah, " kondisinya pasien covid -19 sudah sehat jika hasil tes swab dinyatakan negatif maka mereka juga akan segera dipulangkan, mereka tinggal menunggu hasil tes swab yang kedua, kalau negatif, maka mereka akan menyusul pulang,” pungkas Tutuko Raharjo

Penulis: Joko Longkeyang
Komentar

Tampilkan