Nasional

Tanggap Covid-19 : Polres Lanny Jaya Bersinergi Bersama TNI dan Dinas Kesehatan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

admin kuta
Selasa, 31 Maret 2020, Maret 31, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T10:11:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Polda Papua, Polres Lanny Jaya,- Menindaklanjuti Atensi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si untuk secara serentak lakukan Penyemprotan Desinfektan pada hari ini, Polres Lanny Jaya rangkul TNI dan Dinas Kesehatan Kab.Lanny Jaya laksanakan giat tersebut dibeberapa titik diseputaran Distrik Tiom, Selasa (31/03/20) Pkl.11.00 Wit.

Turut hadir dalam giat Penyemprotan Desinfektan yang dilaksanakan yakni Kabag Sumda AKP Johnny Anakotta, Kabag Ren AKP Suparman, Kasat Intel Ipda E. Nanlohy bersama personil Polres Lanny Jaya dengan bersinergi bersama TNI AD dan Dinas Kesehatan Kab.Lanny Jaya.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H melalui Kabag Sumda AKP Johnny Anakotta selaku koordinator penyelenggara giat penyemprotan desinfektan siang tadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya giat tersebut guna menyikapi penyebaran wabah virus Corona/Covid-19 diseputaran Kab.Lanny Jaya dan juga merupakan pelaksanaan perintah oleh Bapak Kapolri dimana hari ini secara serentak diseluruh jajaran Kepolisian melakukan hal yang sama.

AKP Johnny Anakotta mengatakan, adapun alat yang digunakan berupa pompa sebanyak 3 unit dan dilakukan dibeberapa titik keramaian serta pemukiman warga yakni sepanjang Jln. Trans Wamena Tiom, Kompleks Pasar dan Kios-kios di Kota Tiom juga Sekolah sekaligus perumahan-perumahannya.

"Penyemprotan ini kami lakukan guna mencegah masuknya atau tersebarnya Virus Covid-19 yang hingga kini di Kab.Lanny Jaya belum ada warga yang positif atau bisa dikatakan masih bersih dan steril dari wabah virus tersebut," Tegas AKP Johnny Anakotta.

Dirinya juga menambahkan, personilnya setiap hari selalu memberikan sosialisasi dan himbauan terkait Virus Corona/Covid-19 kepada warga, baik melalui Patroli Dialogis maupun Sambang Bhabinkamtibmas, selain itu Social Distancing juga ditegaskan sebagaimana tertuang dalam Maklumat Kapolri yang telah disebarkan dan disosialisasikan kepada masyarakat untuk diikuti dan dipatuhi serta dilaksanakan guna kepentingan seluruh warga Kab.Lanny Jaya.(*)

Penulis : Subhan_Dregs
Komentar

Tampilkan