Nasional

Menangkal Virus Covid-19, Personel Polda Bali Harus Rajin Cuci Tangan

redaksi malam
Selasa, 24 Maret 2020, Maret 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-23T22:38:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Denpasar, kutabalinews.net - Ada yang berbeda di halaman belakang Mapolda Bali, tepatnya sebelah selatan Rutan Polda Bali, Senin (23/3). Dimana Polda Bali membuat tempat cuci tangan untuk anggota Polri, PNS dan masyarakat.

Bahkan tempat cuci tangan tersebut sudah dilengkapi dengan cairan anti septik atau sabun cuci. Tentu, hal ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Polda Bali.

Ditemui di lokasi, Bripka I Komang Wirtawan mengapresiasi langkah cepat Polda Bali dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Menurutnya, pembuatan tempat cuci tangan ini dapat menumbuhkan kepedulian personel Polda Bali terhadap kesehatan dengan rajin mencuci tangan sehingga terhindar dari serangan virus atau kuman.

“Ini merupakan langkah nyata Polda Bali dalam memerangi penyebaran virus Corona. Begitu melihat tempat cuci tangan ini, orang akan ada keinginan untuk mencuci tangan menggunakan sabun,” ujarnya.

“Saya berharap tempat cuci tangan ini dimanfaatkan oleh seluruh personel Polda Bali. Ayo bersatu melawan virus Corona,” sambung Bripka Wirtawan.

Saat ditanya, upaya apa saja yang harus dilakukan agar tidak menjadi korban virus Corona. Bripka Wiratawan yang saat ini bertugas di SPKT Polda Bali menjawab bahwa dirinya selalu mengikuti petunjuk yang disarankan oleh pemerintah.

Pertama, menyiapkan alat pengukur suhu tubuh. Kedua, rajin mencuci dengan menggunakan cairan anti septik atau sabun cuci. Ketiga, memakai penutup mulut atau masker. Keempat, menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara rutin dan minum vitamin untuk memperkuat imun tubuh.

Kelima, menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan sekitar rumah dan tempat kerja. Keenam, menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari tempat keramaian (Social Distancing dan Physical Distancing).

“Semakin hari jumlah pasien suspect Corona semakin bertambah. Saya berharap wabah ini segera berakhir sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas. Yang penting adalah jangan panik,” kata polisi lulusan Diktuk Brimob TA 2005 ini. .
Komentar

Tampilkan