Nasional

Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Bali Membuka 11 Jenis Prolat Gelombang I T.A 2020

Blogger Bali
Senin, 09 Maret 2020, Maret 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-09T05:55:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Bali Kombes Pol Drs. I Nengah Subagia telah membuka 11 jenis Program Pelatihan Kepolisian jajaran Polda Bali di Gedung Saraswati, Senin,(9/3/2020).

Selain Ka SPN Polda Bali, Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kabag Jarlat AKBP I Ketut Susania, S.H., M.H, Korgadik AKBP Dra. Ni Komang Kusuma Sari Kakorsis AKBP I Ketut Wartana, S.H., M.H beserta para Instruktur SPN dan Pembina Fungsi Polda Bali serta para pendamping dan peserta pelatihan berjumlah 275 anggota. Perwira Yang ditunjuk melaksanakan laporan adalah Ipda I Made Panca, S.Pd dan pembaca Laporan Singkat Kompol I Ketut Naya.

Adapun program pelatihan yang diselenggarakan pada gelombang I adalah Pelatihan PA/BA Penanganan Tipiring, BA Produk Intelejen, BA Idik Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), BA Idik TP Indagsi, BA Idik Pemilu/Pilkada, BA TPTK, BA Police Security Officer (PSO), BA Bin Pemuda, Anak dan Wanita (Penakta), BA Dikmas Lantas dan BA Penyidikan TP perikanan.

Dalam sambutannya, Ka SPN pada intinya menyampaikan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa mengucapkan selamat datang dan berharap para peserta segera menyesuaikan diri dengan lembaga pendidikan sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesui kompetensi yang diharapkan.

Kapolri melalui Sidang Pleno Dewan Pendidikan menetapkan dan memutuskan tentang Program Pelatihan Kepolisian untuk Polda Bali T.A 2020 sebanyak 6 gelombang.
Polri kedepan tidak hanya mengandalkan kekuatan dan penggunaan senjata semata, tetapi lebih diperlukan tindakan profesional yang dilandasi dengan peraturan perundang-undangan serta menjunjung tinggi HAM, untuk meningkatkan kualitas personil Polri dilapangkan.

Untuk itu mari kita dukung kebijakan Yan telah dikeluarkan pimpinan.
"Mengingat waktu pelatihan sangat singkat, harapan saya kepada saudara-saudara, agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan taati semua ketentuan yang berlaku di Lemdik", tutupnya.
Komentar

Tampilkan