Nasional

RS Bhayangkara Denpasar Gelar Pencangan Pembangunan Zona Integritas Dan Penandatanganan Pakta Integritas

admin satu
Selasa, 25 Februari 2020, Februari 25, 2020 WIB Last Updated 2020-02-25T10:45:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


RS Bhayangkara Denpasar menggelar acara pencanangan pembangunan Zona Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Acara ini merupakan tindak lanjut dari Permenpan no 10 Tahun 2019 tentang pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi. Di ruang serbaguna PRG RS Bhayangkara Denpasar. Senin (24/2/2020).

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Denpasar Drs. A.A Ngurah Rai Iswara, M.Si, Kepala Ombudsman Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab,S.Sos., M.Si, Kabidyankes Dinkes Provinsi Bali dr. Kadek Iwan Darmawan, MPH, Kadinkes Kota Denpasar dr.Luh Putu Sri Armini, Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy P.W.,DFM.,SP.F, Kabid Propam polda Bali atau yang mewakili, Dekan Fakultas Kedokteran Udayana, Kakesdam IX Udayana, Forkompinda, Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB), Direktur RS se Kota Denpasar, Camat Denpasar Utara, Lurah Dangin Puri Kangin, Kelian Dinas Br Kerta Buana, Karumkit Bhayangkara Denpasar Pembina dr. Ni Made Murtini, MARS selaku tuan rumah beserta staf Biddokkes dan rumah sakit Bhayangkara Denpasar.

Acara diawali dengan yel-yel ZI dan menyanyikan lagu ZI oleh staf RS Bhayangkara, dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi pencanangan ZI oleh Karumkit Bhayangkara Denpasar Pembina dr. Ni Made Murtini, MARS dan pengucapan Ikrar ZI Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Dan Penandatanganan Pakta Integritas RS Bhayangkara Denpasar Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM).

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementrian atau lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi bersih dan melayani, jelas dr. Ni Made Murtini saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Dijelaskan pula reformasi birokrasi dan pemberantasan KKN di rumah sakit Bhayangkara Denpasar telah dilakukan melalui pengembangan pelayanan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS), pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE) pendaftaran secara online dan sistem antrian. Prestasi BLU Awards baru saja diterima dari Menteri keuangan pada 20 februari 2020 lalu sebagai predikat terbaik ketiga .

“pengembangan pelayanan unggulan sudah kami upayakan dengan penambahan layanan unggulan seperti Hiperbarik, Hemodialisis, Trijata Vaksin Center Internasional, Unit Rehabilitasi Medis Napza serta medical check up, saya berharap semoga dapat segera kita penuhi setelah kita berkomitmen melalui pencanangan Zona Integritas ini sesuai dengan moto RS Bhayangkara Denpasar Kami BISA untuk senyum sehat anda ( Bermutu, Integritas, Sinergitas , dan Aman ),” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama , Sekda Kota Denpasar A.A Ngurah Rai Iswara sangat mengapresiasi langkah – langkah yang telah diupayakan RS Bhayangkara Denpasar dalam mewujudkan WBK dan WBBM . Sekda A.A Ngurah Rai menjelaskan bahwa pengembangan WBK/WBBM secara bertahap sejalan dengan konsep Island of Integrity, diharapkan upaya ini akan menjadi bagian dari upaya yang dapat meningkatkan nilai Indeks Persepsi Korupsi ( IPK ) bahwa upaya pencegahan korupsi di Indonesia dilakukan secara kontinyu dan komperenhensif.

“ melayani masyarakat merupakan tantangan bagi kita , dengan motto Sewaka Dharma yang artinya melayani adalah kewajiban diharapkan dapat melayani masyarakat dengan maksimal dan berbahagia dalam pengabdian,” tegasnya.

Sementara itu Umar Alkhatab mengapresiasi kegiatan ini, disampaikan bahwa seluruh instansi RS Bhayangkara Denpasar agar bisa membantu dan melayani masyarakat atau pasien dengan baik, agar acara ini bukan hanya dimaknai sebagai seremonial semata diharapkan setelah pencanangan ini para staf dan manajemen RS Bhayangkara Denpasar mampu menjadi pribadi yang integritas dan pribadi yang otentik .

“ marilah kita bantu rakyat, kita bantu masyarakat dengan cara melayani dengan baik. Karena dia telah membayar kita semua yang kita pakai ini dibayar oleh rakyat, sehingga pencanangan ini harus menjadi institusi menuju pelayanan yang lebih baik,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan para Undangan didampingi Karumkit Bhayangkara Denpasar mengunjungi pelayanan unggulan di RS Bhayangkara Denpasar yaitu paviliun PRG, Hiperbarik, Unit Hemodialisis, sistem antrian pendaftaran. Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon dan burung merpati sebagai simbol peresmian pencanangan Zona Integritas di RS Bhayangkara Denpasar.  (Hms)
Komentar

Tampilkan